Sukseskan MBKM, STIE Nobel – UNKRIT Jalin Kerjasama

Makassar — Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M., dan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Tentena (UNKRIT) Poso — CH. E. Fajar Sangkide, SE., M.M., menandatangani nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU), terkait dengan upaya merealisasikan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) di ruang rapat lantai 6 gedung STIE Nobel Indonesia, Senin (22/03/2021).

Penandatangan MoU ini merupakan payung hukum bagi STIE Nobel Indonesia dan UNKRIT dalam pengembangan kerja sama pendidikan, seperti penyelenggaraan seminar, konferensi ilmiah, pengembangan kurikulum, pengabdian kepada masyarakat, penelitian bersama, visiting professor, pengembangan pusat penelitian/keilmuan, serta pertukaran mahasiswa dan juga dosen.

Dekan Fakultas Ekonomi UNKRIT — CH. E, Fajar Sangkide dalam pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa perkembangan STIE Nobel Indonesia tergolong sangat pesat, “Kami mendengar STIE Nobel Indonesia perkembangannya sangat pesat dari segi akreditasi, dan merupakan salah salah satu perguruan tinggi swasta yang melesat cepat peningkatan rangkingnya. Semoga dengan terjalinnya kerja sama ini, UNKRIT dan STIE Nobel Indonesia bisa saling menghidupi, ” ungkapnya.

Bagi STIE Nobel Indonesia sendiri, kerja sama ini adalah momentum strategis dan menguntungkan kedua belah pihak. Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M., mengatakan masing-masing perguruan tinggi memiliki kelebihan dan kekurangan, perguruan tinggi punya knowledge-nya masing-masing. “Penjajakan kerja sama perlu dilakukan untuk saling berbagi kekuatan, saling mendukung, dan melengkapi satu sama lain demi kemajuan pendidikan tinggi dan peningkatan kualitas SDM, “ucapnya.

Hadir dalam pertemuan dan penandatangan MoU tersebut Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Nobel Indonesia—Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si., Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Kerja Sama—Ridwan, S.E., M.Si., dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan—Mariah, S.E., M.Pd.

Sedangkan dari pihak UNKRIT sendiri, juga hadir Dosen FKIP Universitas Kristen Tentena yang juga adalah Ketua Panitia Pasca Sarjana—Yosafat Tabasi S.Pd., M. Hum., dan juga Staff Admin Fakultas Ekonomi—Gamaliel Vermand Membele A. Md. TI. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *