Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa

Memiliki pekerjaan sampingan menjadi salah satu dambaan mahasiswa. Selain untuk menambah uang saku, mahasiswa juga merasa bangga jika mampu secara mandiri membayar uang semester, tak bergantung dengan orang tua.

Jika kamu mau tetapi bingung memilih pekerjaan, mungkin  ini bisa jadi alternatif bekerja tanpa mengganggu waktu studimu.

1. Fotografer

Kegiatan ini selalu jadi kekinian. Selain menunjang passion, hobi fotografer ternyata bisa mendatangkan fulus. Bagi kamu pemula dan punya minat di seni fotografi asah terus kemampuanmu.

Asal kamu tahu, bayaran fotografer tentu bervariasi, tetapi semakin mahir dan banyaknya pengalaman dalam mengambil gambar, maka bayaran tinggi bisa diperoleh bahkan sebelum lulus kuliah sekalipun.

2. Barista

Kafe kian menjamur. Apalagi di Makassar. Peluang ini mesti kamu tangkap. Karena sebagian besar barista atau pelayan kafe kerap mempekerjakan mahasiswa.

Kamu tak usah khawatir, sebab pemilik kafe biasa bisa diajak negosiasi antara waktu kuliah dan waktumu untuk bekerja. Selain mendapatkan gaji, tentu kamu bisa mendapatkan pengalaman yang kelak bermanfaat.

3. SPG/SPB

Pekerjaan ini mungkin cukup diminati karena tak menyita banyak waktu.  Terutama untuk sales promotion girl (SPG). Mahasiswi berparas menarik dan tubuh proporsional, serta kemampuan berkomunikasi yang baik bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan ini.

Soal gaji memang bisa dibilang relatif, karena pekerjaan SPG dan SPB terbagi dalam beberapa kelas sehingga semakin tinggi kelas kamu berada maka semakin besar bayaran yang akan kamu dapatkan.

4. Gamers

Menjadi gamers bisa jadi alternatif. Jangan salah, aktivitas ini menjadi salah satu pekerjaan menjanjikan  di masa mendatang. Banyak yang sukses di bidang ini. Bahkan banyak kompetisi dengan hadiah menjanjikan. Menjadi gamers bisa jadi alternatif. Tetapi kembali lagi ke niat awal. Jangan sampai kerja mengganggu studimu.

Sumber:

https://news.okezone.com/read/2019/01/05/65/2000370/5-pekerjaan-yang-menjadi-tren-di-kalangan-mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *