Gelar Workshop Penulisan Buku Monograf

MAKASSAR, NIDC—Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) STIE Nobel Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Publikasi Nobel Indonesia (LP2NI) menggelar workshop penulisan buku monograf di Kampus STIE Nobel Indonesia, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber yang merupakan dosen sekaligus Ketua Yayasan STIE Nobel Indonesia, Dr. H. Badaruddin, S.T., M. M. 

Dalam pembukaannya, Dr. Badaruddin sharing tentang pengalamannya selama ini dalam menulis buku. Ia berbagi pengalamannya saat menulis bukunya yang berjudul Kualitas Kehidupan Kerja & Employee Engagement terbitan Nobel Press. 

Lebih lanjut, dosen yang diketahui sudah memiliki 7 karya buku ber-ISBN ini memaparkan pentingnya budaya menulis untuk para dosen. “Buku adalah sebuah karya yang mestinya jadi bagian atau tanggung jawab kita sebagai dosen,” ungkapnya. 

Dalam materinya Dr. Badaruddin memaparkan mengenai konsep pembuatan buku monograf, dengan memberikan contoh draft buku. 

Workshop yang digelar dalam upaya peningkatan kapasitas dosen dari segi penulisan buku tersebut dihadiri kurang lebih 34 orang Dosen STIE Nobel Indonesia.

Dalam closing statement-nya, Dr Badaruddin mengajak para dosen STIE Nobel Indonesia untuk memulai menulis. “Beda rasanya kalau mengajar dengan menggunakan buku sendiri dibanding mengajar menggunakan buku orang lain, “ucapnya memotivasi.  

“Workshop penulisan buku monograf ini juga merupakan kewajiban dari LP2M dalam memenuhi Beban Kerja Dosen (BKD) guna meningkatkan jabatan fungsional dosen melalui publikasi buku, “ujar Dr. H. Muhammad Hidayat S.E., M.M., selaku moderator kegiatan workshop, dan juga adalah Ketua LP2NI STIE Nobel Indonesia. (*) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *