Berbagi Berkah Ramadhan, IKA-PPs STIE Nobel Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar Gelar Baksos

MAKASSAR, NIDC—Alumni program pascasarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Alumni Program Pascasarjana (IKA-PPs) STIE Nobel Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar, gelar kegiatan bagi sembako, Sabtu, (8/5/2021).

Sebanyak 75 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa di Kabupaten Kepulauan Selayar. Nilai per paket sembako yang dibagikan berkisar Rp100 ribu. Di dalam satu paket, isinya ada beras, minyak goreng, gula, dan lain sebagainya. 

Ketua IKA-PPs STIE Nobel Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar, yang juga Kepala Disdukcapil Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs Andi Patonrangi Pasbal, M.M., mengharapkan, kegiatan berbagi seperti ini bisa menjadi agenda rutin bagi IKA-PPs STIE Nobel Indonesia Kabupaten Selayar.

“Agar semakin banyak lagi berbagi berkah dan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, kami berharap kedepannya jumlah dan nilai setiap paket sembako yang kami bagikan terus bertambah dan lebih baik lagi, “harapnya.  

Lebih lanjut, kata Andi Patonrangi Pasbal, kegiatan berbagi ini bisa terwujud berkat keinginan bersama dan juga dukungan besar dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E., M.M., yang juga adalah alumni dari Program Pascasarjana STIE Nobel Indonesia.

“Pembagian sembako pada Sabtu kemarin juga bertepatan dengan 1 bulan pasca wisuda pada 8 April lalu, “ungkapnya.

Sementara itu, Daeng Massekre, S.E., M.M., selaku Sekretaris IKA-PPs STIE Nobel Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar, menjelaskan, sistem pembagian sembako yang dilakukan kali ini dengan cara turun langsung ke lapangan melakukan survei, siapa-siapa yang menurut pantauan layak menerima. “Setelah ketemu kami berikan kupon, nanti yang bersangkutan mengambil langsung paket sembako di Tribun Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, “jelasnya. 

Diketahui, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini adalah kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh IKA-PPs STIE Nobel Indonesia Kabupaten Kepulauan Selayar. Setelah sebelumnya sudah menggelar kegiatan berbagi takjil pada Sabtu (24/4/2021) lalu. 

IKA-PPs STIE Nobel Indonesia Kabupaten Selayar juga tengah berencana membentuk kelompok arisan. Rencananya arisan akan digelar setiap bulan, untuk memastikan silaturahmi antar alumni program pascasarjana STIE Nobel Indonesia Kabupaten Selayar tetap terjalin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *