Ikatan Alumni Pascasarjana STIE Nobel Indonesia Kabupaten Selayar Berbagi Takjil

MAKASSAR, NIDC —  Bulan Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan-bulan yang lain. Betapa tidak, bulan suci ini identik dengan kebersamaan dan berbagi dengan sesama. Salah satu yang bisa dilakukan dalam berbagi adalah memberikan takjil atau makanan berbuka puasa.

Di Kabupaten Selayar tepatnya di kawasan Lapangan Pemuda Benteng, Jalan Jenderal Sudirman, puluhan alumni Program Pasca Sarjana STIE Nobel Indonesia membagikan takjil kepada pengguna jalan. Pembagian takjil dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (24/4/2021).

Ratusan bungkus nasi dan kue dibagikan kepada pejalan kaki, pengguna sepeda motor, dan pengayuh becak yang melintas di jalan yang berhadapan dengan Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar tersebut.

Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana STIE Nobel Indonesia Kabupaten Selayar, yang juga Kepala Disdukcapil Kepulauan Selayar, Drs Andi Patonrangi Pasbal, menyampaikan, kegiatan bagi takjil ini merupakan wujud peduli untuk ikut berbagi dalam suasana Ramadan kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang untuk silaturahmi dengan teman-teman alumni Pasca Sarjana STIE Nobel Indonesia, “ungkapnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini terwujud berkat keinginan bersama dari alumni Program Pascasarjana STIE Nobel Indonesia yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pascasarjana Selayar. “Berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, dan berkah Ramadan bisa diperoleh, “ungkapnya.

Usai kegiatan pembagian takjil yang dimulai dari pukul 17.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan foto dan buka puasa bersama di Lapangan Pemuda Benteng, dan kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah di Masjid Al Umaraini Benteng. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *