Siswa SMA se-Makassar Ikut Tes Psikologi di STIE Nobel

Tes Psikologi digelar NII

Makassar, 13 November 2016. Akhir pekan  oleh

ratusan siswa siswi kelas XII Se-Makassar diisi dengan mengikuti seminar peminatan dan entrepreneurship di kampus STIE Nobel.

Seminar yang digelar oleh Nobel Indonesia Institute bekerja sama dengan STIE Nobel Indonesia ini dimulai pada pukul 9 pagi yang digelar di ballroom lantai 2 STIE Nobel.

Pada seminar ini lebih dari 200 siswa/i tersebut tak hanya mengikuti seminar. Menarik dari gelaran ini para peserta turut mengikuti tes psikologi yang bermaterikan tes IQ dan tes minat dan bakat.

Hasil tes tersebut nantinya akan menjadi acuan untuk memilih jurusan yang cocok bagi kemampuan dan kepribadian mereka saat memilih perguruan tinggi kelak.

Direktur Nobel Indonesia Institute Mutiarini Mubyl S.Psi., M Psi., Psikolog., CGA yang memandu peserta pada tes psikologi memberikan arahan bahwa hasil tersebut dapat dijadikan peserta untuk menggali kemampuan dan memahami di bagian mana potensi dalam diri mereka.

Ketua STIE Nobel Indonesia yang turut menjadi pembicara pada seminar tersebut mengungkapkan kepada para peserta untuk tidak salah memilih jurusan. Para siswa/I yang akan memilih perguruan tinggi perlu memahami dengan seksama potensi diri terlebih dahulu.

Antusiasme para peserta tampak terlihat dengan semangat mereka menjawab pertanyaan tes psikologi, tampilan soal yang menarik menjadi salah satu alasannya.

STIE Nobel Indonesia yang kembali  menyandang sebagai Sekolah Tinggi terbajk di Indonesia Timur tahun 2016 terus memberikan perhatian tak hanya bagi mahasiswa. Tapi juga bagi para calon mahasiswa, salah satunya lewat kegiatan seperti seminar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *