Antisipasi Bahaya Narkoba, Kampus Adakan Tes Urine

Mahasiswa Sedang Ikuti Tes Urine

Makassar, 8 November 2016. Maraknya kasus

penggunaan Narkoba di kalangan remaja juga disadari oleh pihak jajaran pimpinan kampus STIE Nobel Indonesia. Bahaya Narkoba yang merebak ke segala lapisan tersebut disadari perlu tindakan pencegahan. Melalui kesadaran tersebut kampus bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Makassar.

Bentuk kerja sama kedua belah pihak dilaksanakan dalam bentuk kegiatan tes urine terhadap seluruh mahasiswa STIE Nobel Indonesia. Kegiatan yang digelar secara mendadak tanpa sepengetahuan mahasiswa tersebut digelar pada Senin, 7 November 2016 di gedung perkuliahan kampus.

Dimulai pada pukul 10 pagi mahasiswa diberikan pengarahan dan selanjutnya mengisi biodata yang dipandu oleh beberapa staf dari BNN wilayah kota Makassar.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah bahaya obat haram tersebut telah masuk hingga ke kalangan mahasiswa STIE Nobel untuk selanjutnya apabila ditemukan mahasiswa menggunakan Narkoba maka diadakan tindakan pencegahan agar kiranya tidak bertambah luas.

“Kegiatan ini sangat penting, bahaya Narkoba tidak hanya mengganggu pengguna tapi juga mengganggu lingkungan sekitar terutama lingkungan akademik”. Ungkap Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Nobel Ridwan, SE.,M.Si.

Hingga informasi ini kami berikan pihak BNN masih mengadakan tes urine terhadap ratusan mahasiswa yang berkuliah pada hari tersebut. Pemilihan hari senin dikarenakan jumlah perkuliahan yang terbilang padat sehingga jumlah mahasiswa yang hadir lebih banyak.

Kegiatan ini menjadi salah satu cita-cita STIE Nobel Indonesia untuk menciptakan lulusan unggul yang tentunya jauh dari Narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *