Gelaran Semnas Peluang Karir Pasar Modal

Peluang Karir Pasar Modal

Makassar, 11 Januari 2017. Dunia investasi seringkali dikaitkan dengan mereka yang memiliki modal besar. Selain itu minimnya pengetahuan masyarakat tentang pasar modal menjadikan pasar modal masih belum dilirik secara massif. Melihat kondisi tersebut STIE Nobel Indonesia bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan First Asia Capital mengadakan seminar nasional dengan tema “peluang karir dan investasi di pasar modal”. Seminar yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan akademisi tersebut diadakan di Nobel Convention Centre kampus STIE Nobel pada pukul 9 pagi (11/01/2017).

Hadir pada seminar peluang karir pasar modal tersebut Rr. Prasetiowati kepala akademi Indonesia kapital market institute, Fahmin Amirullah kepala kantor perwakilan BEI Makassar dan kepala pembangunan bisnis First Asia Capital David Sutyanto. Mereka hadir selaku pembicara.

Jalannya seminar diawali dengan wacana peran dan fungsi pasar modal. Selanjutnya diperdalam dengan potensi investasi dan mekanisme kerja pasar modal.

Terselip pada rangkaian kegiatan tersebut, penandatangan MoU antara Bursa Efek Indonesia dengan STIE Nobel Indonesia tentang pengadaan mata kuliah pasar modal. Ketua STIE Nobel Indonesia Dr. H. Mashur Razak membubuhi langsung tanda tangan MoU terkait kerja sama tersebut.

“Kini STIE Nobel menjadi satu-satunya kampus yang memiliki laboratorium komplit terkait pasar modal” Ungkap Prasetiowati di sela-sela kesempatan bicaranya.

STIE Nobel Indonesia tidak hanya memiliki galeri investasi tapi juga mengadakan ruang akademis bagi mahasiswa khususnya untuk memperdalam pengetahuan di dunia investasi. Harapannya sejak berkuliah mahasiswa sudah memahami secara menyeluruh dan berkecimpung langsung serta memiliki karir pasar modal.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *