Antusiasnya Siswa SMK 2 Somba Opu di Seminar Kewirausahaan

Seminar Kewirausahaan

Makasar, 20 Februari 2016. Tak hanya memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada mahasiswa maupun masyarakat yang telah tergolong mapan dalam pemikiran. Kami STIE Nobel Indonesia juga turut mengedukasi para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Setelah tim promosi STIE Nobel memberikan tes psikologi di SMA 1 Sungguminasa beberapa hari yang lalu. Kini pada hari sabtu, 20 Februari 2016 pukul 10 pagi, panitia seminar kewirausahaan yang terdiri dari mahasiswa STIE Nobel Indonesia didampingi oleh staf pengajar memberikan materi kewirausahaan kepada para pelajar kelas XII Sekolah Menengah kejuruan 2 Somba Opu Gowa.

Pelajar kelas XII SMK 2 Somba Opu, Gowa memperoleh pengetahuan kewirausahaan yang dibawakan oleh Mariah, SE.,M.Pd. Pada seminar kewirausahaan ini kami tim STIE Nobel Indonesia menggelarnya dengan bekerja sama dengan Komunitas Tangan Diatas (TDA) kota Makassar.

Antusiasme para pelajar di sekolah tersebut terlihat sejak dibukanya pendaftaran seminar sejak pukul 9 pagi. Ratusan peserta mendengarkan motivasi kewirausahaan dengan sesekali memberikan pertanyaan kepada pemateri untuk mendalami pengetahuan yang mereka peroleh.

Pentingnya para peserta pada seminar kewirausahaan ini dengan diberikannya kepada mereka motivasi dan metode untuk berwirausaha sejak dini untuk masa depan mereka kelak. Terutama para siswa kelas XII nantinya akan menginjakkan kaki pada dunia kampus yang berarti satu jenjang lagi mereka akan masuk pada dunia kerja.

“Kita adakan seminar kewirausahaan di banyak sekolah. Terus tidak dipungut biaya, peserta juga bisa dapat sertifikat seminar. Disini banyak memang yang mendaftar. Selain di Gowa seminar juga dibikin di daerah lain, kalau sekarang ada di Pinrang, Sidrap sama daerah-daerah lain. Pokoknya tim tiap hari jalan keliling daerah.” Ungkap Ali, mahasiswa STIE Nobel Indonesia.

Tak berhenti sampai disitu, Kami STIE Nobel Indonesia tetap akan terus memberikan edukasi terkait kewirausahaan kepada khalayak ramai. Pentingnya edukasi ini dimaksudkan bahwa kelak tingginya angka pencari kerja tidak sebanding dengan jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia. Oleh karena itu seminar kewirausahaan ini dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat untuk mendirikan usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *