Seminar Keamanan Investasi, Utusan Kampus Hadir

Seminar Keamanan Investasi

Makassar, 13 April 2017. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam  mahasiswa pasar modal dari berbagai kampus se-Makassar berkumpul di ballroom lantai 2 kampus STIE Nobel Indonesia.

Mereka mengikuti seminar keamanan investasi yang digelar pada pukul 9 pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia STIE Nobel ini merupakan buah dari kerjasama dengan lembaga lain.

Lembaga yang berpartisipasi diantaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Makassar, The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)

Seminar yang dibuka oleh ketua STIE Nobel Indonesia DR. Mashur Razak, MM ini diisi oleh dua pembicara.

Mety Yusantiati selaku Direktur Utama TICMI dan Amrizal Arief selaku kepala pengembangan dan layanan infrastruktur Investasi KSEI.

Antusiasme  pada gelaran ini terlihat dengan kehadiran peserta yang bukan hanya mahasiswa STIE Nobel.

Acara ini turut dihadiri mahasiswa penggiat pasar modal dari kampus lain seperti Universitas Negeri Makassar, STIM Nitro, Unismuh, STIEM Bongaya dan beberapa kampus lainnya.

Pada kesempatannya kedua pembicara menerangkan terkait tema seminar yakni “Keamanan investasi melalui Single Investor Identification (SID) dan peluang karir di pasar modal”.

Amrizal yang memiliki kesempatan pertama menerangkan terkait keamanan investasi.

Sedangkan Mety Yusantiati menerangkan terkait apa saja peluang karir yang dapat digeluti di pasar modal.

Pada kesempatan tanya jawab silih berganti para peserta menanyakan beberapa hal.

Diantaranya apabila seorang investor meninggal dunia yang ditanyakan oleh seorang mahasiswi Unismuh hingga pertanyaan kebijakan pemerintah terhadap investasi “nakal” yang ditanyakan oleh Adriansyah Mahasiswa STIE Nobel.

BEI STIE Nobel telah melaksakan beberapa kali kegiatan.

Sekolah Tinggi Terbaik di Indonesia Timur tersebut melalui Galeri Investasinya menjadikan pasar modal sebagai salah satu media belajar mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *