Pentingnya Kemasan bagi UKM untuk Mendongkrak Penjualan

Branding produk UKM lewat Kemasan.

Kali ini kami akan berbagi tentang bagaimana sebuah kemasan produk mempengaruhi penjualan. Tentunya kita sering kali melihat sebuah produk dengan berbagai kemasan. Bagaimana dampak kemasan terhadap penjualan. Kemasan menarik seringkali menjadi variabel ketertarikan pembeli untuk membeli produk kita.

Menyinggung soal produk, kondisi kekinian tidak hanya hanya jaminan rasa dan kualitas bahannya saja yang dilihat calon konsumen. Namun beberapa produk UKM saat ini masih belum sadar betapa pentingnya strategi branding lewat kemasan. Melalui artikel ini yang kami sadur dari https://bisnisukm.com, admin akan mencoba menyalurkan ide tentang peran kemasan dalam strategi branding.

Terkadang kita masih sering melihat produk UKM yang hanya dibungkus kertas koran bekas dan plastik bening. Sadar atau tidak pembeli tidak hanya melihat rasa. Kemasan menarik juga menjadi penentu alasan calon konsumen memilih produk anda.

Peran kemasan jangan hanya dilihat sebagai pelindung produk di dalamnya. Kemasan seharusnya juga diperankan sebagai alat komunikasi untuk mengenalkan brand anda kepada konsumen luas. Bila kemasan produk yang dicantumkan hanya nama produk sekedarnya, bisa saja konsumen akan kesulitan membedakan produk yang satu dengan produk lainnya.

Kendala masalah modal dan minimnya kemampuan UKM untuk membuat desain kemasan produk, terkadang menjadi alasan mengapa mereka lebih memilih kemasan ala kadarnya untuk membungkus produknya. Apalagi sampai saat ini pelaku UKM cenderung mengandalkan kemampuan sendiri agar bisa meminimalisir biaya produksi.

Titik tekan pada bisnis terdapat dua hal penting yang perlu diperhatikan oleh pelaku UKM, yang pertama terkait inovasi produk dan yang kedua mengenai pemasaran produk. Produk yang menarik bisa dilihat dari tampilan kemasannya yang menarik, kemudian baru menilai isi kemasan tersebut.

Menggunakan kemasan produk yang unik dan menarik, banyak manfaat yang bisa diperoleh. Produk bisa diperkenalkan kepada masyarakat luas melalui informasi berantai. Era media sosial saat ini terutama adalalh bagian penting dari pemasaran. Mencantumkan akun media sosial sebuah produk pada kemasan bisa membuat konsumen lebih memahami produk anda dan bisa memberikan peluang bagi calon konsumen melihat produk anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *