Mahasiswa Beri Motivasi Usaha di SMK 6 Makassar

Motivasi Kewirausahaan di SMK 6

Makasar, 22 Maret 2016. Kini para pelajar kelas XII diperhadapkan pada pilihan untuk memilih kampus mana yang akan dituju untuk melanjutkan studi. Hal ini terbilang rumit bagi mereka karena selain diperhadapkan pada motivasi, minat dan kemampuan masing-masing, mereka juga harus memilih kampus yang memiliki jaminan masa depan kelak. Diperhadapkan pada minimnya kesempatan kerja, para lulusan sekolah dituntut untuk mengembangkan diri dalam kemampuan berwirausaha.

Oleh karenanya, dalam rangkaian kegiatan pemberian motivasi kepada para calon penghuni perguruan tinggi. Kami STIE Nobel Indonesia kembali hadir di sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kewirausahaan. Kali ini (Selasa, 22 Maret 2012) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 6 Makassar mengundang kami untuk memperoleh motivasi dan strategi kewirausahaan. Sekolah yang berada di jalan Landak Baru kota Makassar ini dikunjungi oleh pembicara yang juga sekaligus mahasiswa kami Khaidir Khaliq. Khaidir Khaliq merupakan mahasiswa berprestasi yang menjadi salah satu pemenang Kompetisi Wirausaha Mandiri 2012 yang kini sukses membangun usaha laundry miliknya.

Selain itu acara yang digelar pada pukul 10 pagi di aula pertemuan SMK Negeri 6 tersebut juga menghadirkan pembicara dari Komunitas Tangan Diatas (TDA) Makassar Khalid Abdul. Komunitas para wirausahawan muda ternama tersebut merupakan partnership kampus dalam agenda membangun semangat kewirausahaan sejak dini.

Seminar kewirausahaan yang dihadiri tidak kurang dari 150 siswa kelas XII di sekolah tersebut bertujuan mengedukasi siswa dalam perubahan mindset berpikir yang tidak hanya bercita-cita menjadi pencari kerja namun bermental wirausaha.

“Lulusan SMK 6 memiliki keterampilan yang bisa berpotensi bisnis. Disini ada jurusan tata boga. Mungkin nanti bisa buat bisnis busana atau bisnis kecantikan”. Ungkap Khaidir Khaliq dalam materi yang dibawakannya.

“Lulusan SMK 6 sangat cocok untuk melanjutkan studi di perguruan tinggai yang mendidik para lulusannya menjadi wirausaha yang mandiri salah satunya STIE Nobel”. Tambah Khalid Abdul.

Seminar kewirausahaan ini merupakan rangkaian kegiatan pengembangan kewirausahaan untuk para pelajar sekolah menengah atas atau sederajat. Kami terus berupaya memberikan sumbangsih intelektual pada setiap kalangan berwirausaha, terutama terhadap genarasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *