Kompetisi Akuntansi Pelajar STIE Nobel

Kompetisi Accounting Smart Challenge 2016

Makasar, 30 Januari 2016. Ratusan peserta yang berasal dari puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dari tiga Kabupaten/Kota yakni Makassar, Maros, Gowa mewakili sekolahnya masing-masing dalam lomba pengetahuan akuntansi bertajuk Accounting Smar Challenge (ASC). Kompetisi ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) STIE Nobel Indonesia.

Kegiatan ASC dibuka langsung oleh ketua STIE Nobel Indonesia DR. H. Mashur Razak, SE., MM pada pukul 9 pagi, sabtu 30 Januari 2016 di ball room lantai 2 kampus. Kompetisi yang merupakan event tahunan dan sudah digelar sebanyak lima kali ini membawa tema Prepare Your Future With Accounting. Panitia menyediakan dua kategori lomba yakni perseorangan dan tim. Untuk kategori perseorangan para peserta yang berjumlah 51 peserta dari berbagai sekolah mengerjakan soal tertulis yang dibagi dalam 5 ruangan. Sedangkan kategori tim sekolah para peserta akan berlomba dengan model cerdas cermat dan digelar di ball room STIE Nobel. Babak final untuk kategori tim sekolah digelar pada pukul 1 siang.

Kompetisi sehari ini oleh panitia pelaksana telah menyiapkan puluhan pengawas lomba yang mengawal jalannya perlombaan di tiap ruangan. Menurut panitia pelaksana ini dimaksudkan untuk menghasilkan juara yang kredibel.

“Para peserta tidak diperkenankan menggunakan handphone selama perlombaan”. Ungkap Ana, ketua panitia Accounting Smart Challenge.

Pada gelaran sebelumnya di tahun 2015 untuk kategori tim dijuarai oleh SMK 4. Tahun ini SMK 4 kembali mengirim utusannya pada event ini. Tahun ini panitia pelaksana menyediakan hadiah perlombaan selain piala bergilir juga menyediakan hadiah berupa uang tunai, dan tak kalah menariknya bagi pemenang akan memperoleh kesempatan bebas tes masuk berkuliah di STIE Nobel Indonesia setelah lulus dari sekolahnya masing-masing. Setiap peserta juga akan memperoleh sertifikat keikutsertaan sebagai peserta Accounting Smart Challenge. Hingga berita ini dimuat kompetisi ASC masih berlangsung.

Sebagai kampus yang senantiasa menunjang aktifitas kemahasiswaan salah satunya dari segi keilmuan kami STIE Nobel Indonesia juga turut terlibat mengedukasi para pelajar khususnya di Sulawesi Selatan salah satunya lewat kompetisi ASC ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *