HR Manager Clarion Bahas Strategi Pelayanan

Kuliah Praktisi HR Manager Grand Clarion Hotel

Makassar, 13/1/2016. Setelah sehari sebelumnya mendapat ilmu langsung dari PT. Eastern Pearl Flour Mills terkait manajemen produksi hari ini rabu, 13 Januari 2016 mahasiswa STIE Nobel Indonesia belajar Manajemen Operasi Pelayanan dibawah kuliah yang dibawakan oleh HR Manager Hotel Grand Clarion Makassar, Andinia. Kuliah yang dihelat di ruang 401 lantai 4 (empat) kampus STIE Nobel Indonesia tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa jurusan Manajemen.

HR Manager Clarion tersebut tampil lugas dihadapan mahasiswa dengan memberikan pemahaman terkait strategi pelayanan yang sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk menarik minat konsumen. Mengangkat contoh dari apa yang telah ia lakukan sebagai HR Manager ia membeberkan beberapa stategi diantaranya beliau menjelaskan konsep total service excellence yang mencakup tentang pelayanan kepuasan pelanggan, service person dan image pelanggan.

Selain itu, HR manager hotel terbesar di kota Makassar memperdalam bahan materinya dengan memberikan fase yang perlu dilalui untuk mewujudkan total service excellence. Tahapannya yaitu: analisa situasi dan goal setting, mindset dan habits selanjutnya pengembangan skill.

Mencoba mengaktifkan mahasiswa yang memenuhi ruang kuliah Andinia memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyela ketika menemukan penjelasan yang kurang dipahami. Bahkan HR Manager ini mempersilahkan peserta kuliah untuk berkarir di Grand Clarion Hotel bagi yang berminat dan memiliki kemampuan.

Kuliah dari HR Manager Grand Clarion Hotel ini merupakan kuliah praktisi terakhir dalam rangkaian kuliah praktisi yang digelar di STIE Nobel Indonesia. Selama 6 (enam) kali pertemuan dalam dua minggu rangkaian perkuliahan praktisi digelar oleh STIE Nobel untuk memberikan ruang belajar langsung untuk mahasiswa dari para praktisi bisnis.

Mahasiswa dari dua jurusan yakni Manajemen dan Akuntansi yang ada di STIE Nobel Indonesia dari berbagai tingkatan semester secara bergantian memperoleh ilmu dari kuliah praktisi tersebut. Sebagai kampus yang memiliki perhatian terhadap kurangnya kesempatan kerja, STIE nobel Indonesia memberikan jalan keluar bagi lulusannya untuk masuk dalam dunia kewirausahaan. Oleh karenanya kuliah praktisi ini dianggap sangat penting untuk memberikan edukasi terkait kewirausahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *