Djoko Surojo Bawakan Kuliah Manajemen KUKM

Djoko Surojo Dosen Kuliah Praktisi

Makassar, 6/1/2016. STIE Nobel Indonesia mengadakan kuliah praktisi pada bulan Januari ini dengan mendatangkan beberapa praktisi usaha yang pada hari pertama rabu 6 Januari 2016 perkuliahan diisi oleh Manager Indomaret Kawasan Timur Indonesia Djoko Surojo yang membawakan mata kuliah Manajemen KUKM. Mata kuliah ini sangat penting bagi mahasiswa untuk mendalami segala seluk beluk persoalan usaha kecil dan menengah. Selain itu keunggulan kuliah yang dibawakan oleh Djoko Surojo ini karena mahasiswa kemudian tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan teoritik melainkan juga memperoleh panduan pengalaman dari pria berkacamata ini terkait dunia usaha.

Perkuliahan ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman dan memperoleh ilmu langsung dari para praktisi usaha yang mapan di Indonesia. Kuliah praktisi usaha ini merupakan aktifitas rutin di STIE Nobel Indonesia. Berangkat dari hasil pertemuan dengan beberapa praktisi dunia usaha, kampus kemudian mengadakan perkuliahan yang dibawakan oleh para praktisi dunia usaha. Melalui perkuliahan ini mahasiswa memperoleh ilmu langsung yang berangkat dari pengalaman nyata para praktisi usaha dalam menggeluti dunia bisnis.

Kuliah praktisi yang digelar pada pukul 9 pagi ini dihadiri oleh puluhan peserta mata kuliah di ruangan perkuliahan 401 kampus STIE Nobel Indonesia. Antusiasme mahasiswa terlihat dengan pembawaan perkuliahan yang santai dan sering kali dibarengi dengan gurauan untuk menghidupkan suasana kelas. Pada kuliah praktisi tersebut Djoko Surojo mengisi materi dengan konsep bisnis, formulasi laba, lembaga bisnis , jenis bidang usaha hingga membahas tentang sistem ekonomi Indonesia.

Kampus STIE Nobel Indonesia memang memacu dalam semangat belajar mahasiswanya untuk fokus mendalami dunia entrepreneurship. Sebagai kampus yang menggalang kurikulum entrepreneurship program ini menjadi sangat nyata untuk memberikan gambaran lika-liku dunia usaha bagi mahasiswa.

Kuliah praktisi ini akan berlangsung hingga 13 Januari 2016 yang akan diadakan di ruang kelas 401 kampus STIE Nobel Indonesia. Beberapa pengajar praktisi yang selanjutnya akan mengisi kuliah praktisi diantaranya: Djoko Surojo (Manager Indomaret KTI), Andi Syawal Mattuju (Owner Mattuju Group), Hudli Huduri (Branch Manager Bank Panin), Irfan Wijaya (Manager Produksi PT. Estearn Pearl) dan Anggiat Sinaga (GM Hotel Clarion).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *