Ciptakan Calon Pemimpin Baru, BEM STIE Nobel Gelar LDKM

BEM STIE Nobel gelar LDKM

Makassar, 15 Oktober 2016. Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Nobel Indonesia guna menyambut mahasiswa baru yang sudah hampir sebulan berkuliah terus menggelar kegiatan. Setelah mengadakan bina akrab bersama di Malino 2 pekan yang lalu. Kini BEM STIE Nobel kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).

Hampir seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 98 orang menghadiri pembukaan LDKM yang digelar di ballroom STIE Nobel lantai 2. Kegiatan yang dibuka pada pukul 9 pagi ini akan digelar selama dua hari sejak Sabtu (15/10/2016) hingga esok Minggu (16/10/2016).

Wakil Ketua STIE Nobel bidang kemahasiswaan yang diberi kesempatan untuk membuka kegiatan memberi motivasi kepada mahasiswa baru tentang betapa pentingnya berorganisasi. Beliau bahkan menjanjikan beasiswa bagi mahasiswa baru yang punya prestasi di akademik dan organisasi.

“Sejarah membuktikan bahwa banyak dari mereka yang kemudian sukses dan tersohor itu karena organisasi” Ujar Ridwan sebelum membuka acara dengan resmi.

LDKM ini akan diisi dengan beberapa materi dasar kepemimpinan, yang dibawakan oleh  pemateri baik dari internal maupun dari eksternal kampus STIE Nobel.

Diantaranya pemateri eksternal akan diisi oleh Sekretaris DPD KNPI Kota Makassar Irwan Ade Saputra hingga Kepala Staf Kodam VII Wirabuana.

Selain itu menurut Hamka selaku ketua panitia kegiatan yang bertemakan “Membangun Karakter Pemimpin yang Religius” ini juga akan mewajibkan para peserta untuk memberikan presentasi kelembagaan. Kegiatan ini akan disis pula dengan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa yang akan digeluti nantinya selama berkuliah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *