Atlet Menembak Sulsel Mahasiswi STIE Nobel

Mahasiswi berprestasi STIE Nobel

Makassar, 4 Januari 2016. Ternyata kampus STIE Nobel Indonesia tidak hanya mampu untuk melahirkan para calon pengusaha. Satu lagi prestasi yang terukir lewat kampus entrepreneur adalah salah satu mahasiswi STIE Nobel Indonesia menjadi salah satu atlet yang lolos untuk mewakili kontingen Pekan Olahraga Nasional XIX Sulawesi Selatan di Jawa Barat tahun 2016 ini. Mengutip pemberitaan yang dilansir oleh fajaronline. Mahasiswi yang bernama Phirdana Bintari ini muncul menjadi salah satu atlet dari enam atlet yang telah lolos untuk mewakili kontingen olahraga Sulsel dari cabang menembak.

Mahasiswi jurusan Akuntansi ini berhasil lolos langsung ke PON XIX Jawa Barat 2016, setelah melampaui Minimum Qualification Score (MQR) di kelas air riffle. Mahasiswi yang akrab disapa Dhana ini muncul disaat prestasi olahraga menembak kategori putri di Sulawesi Selatan tengah menurun.

Cewek kelahiran 1995 ini menggeluti olahraga menembak sejak kecil lewat memperhatikan ayahnya yang juga seorang atlet tembak Sulsel asal kabupaten Soppeng. Ia mengasah kemampuannya lewat tempaan sang Ayah setelah menunjukkan potensi besar dalam dirinya.

Kini, mahasiswi yang meraih medali emas pekan olahraga daerah (PORDA) di Bantaeng 2014 berharap dirinya bisa mengikuti lebih banyak kejuaraan jelang tampil di PON XIX Jawa Barat. Di PON Jawa Barat nanti ia akan bertanding melawan para jagoan Provinsi se-Indonesia lainnya lewat nomor nomor air rifle match putri senior. Setelah sebelumnya menempati urutan ke 13 di kejuaraan yang membuatnya lolos kualifikasi langsung PON XIX Jawa Barat.

Profil Mahasiswi STIE Nobel Indonesia

Nama                     : Phirdana Bintari
Panggilan               : Phirda atau Dhana
Tempat Tgl Lahir : Makassar, 5 Mei 1995
Ayah                       : La Dahu (Soppeng)
Ibu                          : Ernawati (Soppeng)
Pekerjaan               : Mahasiswi – Atlet tembak air riffle
Kampus/Jurusan  : STIE Nobel jur Akuntansi

Prestasi                  :
– 2015 Lolos PON XIX 2016 Jawa Barat
– 2014 Medali emas Porda di Bantaeng
– 2011 Medali perunggu Kejuaraan Lily Sampoerna di Bali
– 2009 Medali emas Kejuaraan Menembak Air Riffle UNHAS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *