Andi Mattuju Memotivasi Puluhan Mahasiswa

Kuliah Praktisi Andi Mattuju

Makassar, 7/1/2016. Kelanjutan kuliah praktisi di kampus STIE Nobel Indonesia pada hari kedua kamis, 7 Januari 2016 ternyata semakin menambah gairah belajar mahasiswa untuk menimba ilmu dari para praktisi usaha. Pada hari kedua kuliah praktisi, kampus menghadirkan pengusaha muda yang kini menanjak popularitasnya lewat bisnis yang dikelolanya Andi Mattuju. Pemilik sekaligus pendiri Mattuju Group hadir memberikan motivasi usaha di hadapan puluhan mahasiswa STIE Nobel Indonesia.

Kuliah praktisi yang digelar di ruang pertemuan 401 kampus STIE Nobel Indonesia pada pukul 10 pagi tadi menjadi ajang bagi mahasiswa dari jurusan Manajemen dan Akuntansi untuk menimba langsung ilmu kewirausahaan dari Andi Mattuju. Pria yang memulai usaha dari jasa fotografi ini dengan lugas memberikan sajian pengetahuan untuk membuka pemikiran mahasiswa STIE Nobel Indonesia terkait kewirusahaan.

Pada kuliah tersebut Andi Mattuju yang juga saat ini menjabat sebagai ketua Komunitas Tangan Diatas (TDA) Makassar, salah satu perkumpulan para wirausahawan muda di Indonesia mengajarkan kuliah Pengembangan Keterampilan Kewiruasahan. Materi perkuliahan tersebut diisi oleh pria murah senyum ini dengan motivasi dan strategi berwirausaha. Perkuliahan ini menjadi menarik karena beliau dapat memberikan banyak jalan keluar untuk memulai dan menghidupkan usaha sesuai dengan apa yang telah dilaluinya dalam mengembangkan usaha miliknya. Beberapa mahasiswa sempat melontarkan beberapa pertanyaan terkait seluk beluk berwirusaha, hal ini menjadi penanda bahwa mahasiswa kami dengan serius mendalami pengetahuan keterampilan berwirusaha.

Perkuliahan ini bisa menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa STIE Nobel Indonesia nantinya untuk merintis bagi mahasiswa yang baru akan memulai usaha dan menjadi referensi bagi mahasiswa yang saat ini sedang berusaha menggeluti dunia kewirausahaan.

Program kuliah praktisi ini bagi kampus kami STIE Nobel Indonesia digunakan untuk memberikan media pembelajaran kepada mahasiswanya. Kuliah praktisi usaha secara simultan akan terus dilaksanakan, guna menggali referensi langsung dari para pengusaha yang telah berhasil menjalani kehidupan dunia usaha. Sebagai kampus dengan kurikulum berbasis entrepreneurship yang menargetkan melahirkan para wirausahawan ini, kehadiran Andi Mattuju dijadikan pemantik untuk menmbah minat belajar bagi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *